PENINGKATAN HASIL BELAJAR DAN SIKAP KOLABORASI MENGGUNAKAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING BERBANTUAN MEDIA AUDIO VISUAL PADA SISWA FASE D KELAS VII DI SMPK SINAR PONGGEOK T.A 2021/2022
Abstract
Program for International Student Assessment (PISA) telah menjadi salah satu
sumber data penting untuk mengkaji dan membandingkan sistem pendidikan di berbagai
negara. Program ini membantu dalam pemahaman tentang tren pendidikan global dan
memberikan dasar untuk reformasi pendidikan di banyak negara. PISA adalah sebuah
program penilaian internasional yang diselenggarakan oleh OECD (Organisasi Kerja
Sama dan Pembangunan Ekonomi).
References
Adittia, A. (2017). Penggunaan Media Pembelajaran Audio Visual Untuk
Meningkatkan Hasil Belajar Ips Pada Siswa Kelas VII SMP. Mimbar
Sekolah Menengah, 4(1), 9–20. https://doi.org/10.23819/mimbarsd.v4i1.5227.
Ahmad Syafi'i. (2018). Studi Tentang Prestasi Belajar Siswa Dalam Berbagai
Aspek Dan Faktor Yang Mempengaruhi. Jurnal Komunikasi Pendidikan,
Vol. 2, No. 2, hlm. 118-120.
Al-Tabany, Trianto. (2017). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif, Progresif,
dan Kontekstual. Jakarta: Kencana.
Additional Files
Posted
Categories
License
Copyright (c) 2024 Paulus Nahar

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License