Preprint / Version 1

PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYUSUN DOA SYUKUR GEREJA DALAM PEMBELAJARAN PAK DI KELAS IV SDI AMBA TAHUN AJARAN 2020/2021

##article.authors##

  • Hildegardis Irma

Abstract

Dalam setiap rencana pendidikan nasional selalu dicantumkan bahwa peningkatan mutu adalah prioritas di bidang pendidikan, demikian juga khususnya di lingkup satuan pendidikan SDI Amba,Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat. Bidang pendidikan merupakan program prioritas pembangunan daerah, sehingga berbagai inovasi dalam program pendidikan telah dilaksanakan. Seperti peningkatan mutu guru melalui pelatihan IKM , pengadaan buku, manajemen dan fasilitas pendidikan serta penyempurnaan kurikulum. Kurikulum merupakan seperangkat kebijakan yang ditetapkan oleh pemerintah yang meliputi,sarana dan prasarana yang diperlukan. Kurikulum pendidikan dasar memuat beberapa mata pelajaran wajib yang salah satunya adalah mata pelajaran pendidikan agama.

References

Dokumen Konsili Vatikan II, Tonggak Sejarah Pedoman Arah, (Terj. J. Riberu),Jakarta: Obor, 1983.

H.A.S.Makmun. Psikologi kependidikan,Bandung:Rosdakarya,2009

Harjana, A.M., Penghayatan Agama yang Otentik dan Tidak Otentik, Yogyakarta:Kanisius, 1994 .

Jacobs, Tom, Kieser B., Banawiratma, J.B., Silabus Pendidikan Iman Katolik Melalui Pelajaran Agama Pada Tingkat Pendidikan Dasar 9 Tahun, Yogyakarta: Kanisius, 1992.

Komkat KWI, Menyimak Kurikulum Pendidikan Agama Katolik, Sebuah Pengamatan terhadap Lokakarya Kurikulum 1994 Pendidikan Agama Katolik, Jakarta: Obor, 1994.

Additional Files

Posted

03-08-2024