“PEMANFAATAN APLIKASI CANVA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DALAM PENDIDIKAN AGAMA KATOLIK DAN BUDI PEKERTI PADA TOPIK SEPULUH PERINTAH ALLAH SEBAGAI PEDOMAN HIDUP DI KELAS IV UPT SD NEGERI 012 BUNTU TERPEDO.”
Abstract
Masalah pembelajaran yang terjadi di kelas IV pada UPT SD Negeri 012 Buntu Terpedo pada mata pelajaran Pendidikan Agama dan Budi Pekerti adalah rendahnya hasil belajar peserta didik yang disebabkan oleh guru tidak menggunakan media pembelajaran yang inovatif dalam mengajar peserta didik.
Menurut (Nurrita Teni, 2018) Media dapat digunakan guru sebagai pedoman dalam mencapai sebuah tujuan dan dapat digunakan untuk menyampaikan materi secara menarik sehingga siswa dapat termotifasi dalam belajar dan dapat berfikir dan menganalisis pelajaran yang diberikan yang mengakibatkan hasil belajar siswa menjadi meningkat.
Masalah ini harus segera diatasi karena jika tidak segera diatasi, hasil belajar peserta didik akan terus stagnan atau tidak mengalami peningkatan.
Additional Files
Posted
Categories
License
Copyright (c) 2024 Yiliana M. Goretti

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License