UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS IX SMP NEGERI 12 BORONG TENTANG MATERI PANGGILAN HIDUP MEMBIARA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING
Abstract
Penelitian tindakan kelas yang saya lakukan ini bertiujuan untuk mengetahui sejauhmana peningkatan prestasi belajar peserta didik pada mata pelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti kelas IX melalui Model Pembelajaran Discovery Learning pada sekolah SMP Negeri 12 Borong tahun pelajaran 2020/2021. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dan kualitatif data kuantitatif adalah data yang diperoleh dari hasil tes formatif pada setiap siklus sedangkan data kualitatif berupa hasil observasi pada setiap siklus pelajaran,data yang diperoleh kemudian saya kelolah lalu setiap siklus saya melihat dan mengelolah hasilnya untuk dilihat perbandingan kemajuan dari siklus satu dansiklus yang kedua. Dari penelitian yang telah saya lakukan ini memperlihat bahwa prestasi belajar dan pembelajaran pendidikan agama katolik dan budi pekerti melalui metode discovery learning pada materi Panggilan Hidup Membiara siswa kelas IX pada sekolah SMP Negeri12 Borong telah berhasil mencapai kemajuan.Oleh karena itu,terjadi perubahan yang sangat singnifikan atau sangat meningkat maka yang menjadi rekomendasinya adalah pembelajaran meningkatkan pembelajaran dengan menggunakan model atau metode discovery learning dapat diterapkan di sekolah SMP Negeri12 Borong untuk selanjtnya.Kata kuncinya adalah Model Pembelajaran Discovery Learning meningkatkan hasil belajar pendidikan agama katolik dan budi pekerti.
Additional Files
Posted
Categories
License
Copyright (c) 2024 YUSTINA DELTI

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License